High Speed Laptop ASUS VIVOBOOK S-14 S433 Memudahkan Pelajar Sekolah dari Rumah

        

Persebaran virus covid-19 semakin kuat di Indonesia memaksa kita untuk melihat kenyataan bahwa dunia sedang beradaptasi dengan segala perubahan yang ada. Perubahan yang paling menojol adalah perubahan dibidang teknologi. Di mana semua orang dituntut untuk beraktivitas dari rumah dengan menggunakan teknologi daring. Mulai dari bekerja, belajar, bahkan berdagang semua dilakukan dengan teknologi daring. 


Foto: https://www.suarapemredkalbar.com/

        Memasuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di tengah pandemi seperti saat ini, kebijakan physical distancing mengharuskan beberapa instansi sekolah melakukan pembelajaran melalui Pertemuan Jarak Jauh (PJJ). Demi memutus rantai penularan Corona (Covid-19), Guru, siswa dan orang tua bekerja sama melancarkan kegiatan belajar mengajar dari rumah melalui daring. Transformasi pembelajaran melalui daring tentunya harus didukung dengan teknologi yang memadai. Salah satu pendukung yang paling penting adalah laptop yang canggih. Kebutuhan laptop canggih semakin meningkat seiring masifnya pandemi corona (covid-19) ini. Laptop canggih akan membantu mempercepat semua pekerjaan kita meski dikerjakan di rumah saja. Salah satu laptop tercanggih keluaran terbaru adalah ASUS VIVOBOOK S-14 S433 yang beberapa waktu lalu resmi diluncurkan di Indonesia.


        Laptop ASUS VIVOBOOK S-14 S433 ini berhasil menciptakan mesin penunjang produktivitas yang unggul. Ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru, VivoBook S14 S433 mampu hadir sebagai laptop serbaguna. Dengan bodi dan ukuran yang ringan dan ringkas, Laptop ASUS VIVOBOOK S-14 S433 dapat diandalkan sebagai perangkat komputerisasi sehari-hari dan memastikan penggunanya tetap dapat produktif baik di dalam maupun di luar rumah. Seperti tagline ASUS pada seri ini . “DARE TO BE YOU” tagline yang menjadi motivasi anak muda untuk bersemangat dan berani menerima tantangan baru. Salah satunya berjuang melawan pandemi virus Covid-19. Pelajar harus menerima kondisi baru, sekolah dengan suasana baru, metode baru dan fasilitas-fasilitas baru. Mereka semua akan menemukan JAWABAN dari tantangan tersebut dengan ASUS VIVOBOOK S-14 S433.

Laptopnya Anak Muda

        Dimulai dari bentuk laptop ASUS VIVOBOOK S-14 S433 yang sangat sesuai dengan karakter pelajar yang ingin kebebasan dalam berkreativitas. Dengan konsep Gen-Z tampil lebih trendy yang menjadikan kawula muda semakin percaya diri dalam menunjang produktivitas. ASUS VIVOBOOK S-14 S433 memberikan 4 pilihan warna eksklusif yaitu warna Gaia Green yang memiliki karakteristik yang tajam dan dengan pembawaan santai kemudian ada warna Resolute Red dengan karakternya yang tegas dan berani. Sementara mereka yang suka dengan karakter glamor, elegan dan perfect, mereka dapat memilih warna Dreamy Silver atau Indie Black. Banyaknya pilihan warna sesuai karakter atau selera pengguna, maka akan lebih mudah dalam menentukan warna pilihannya sehingga dapat menjadikan laptop ASUS VIVOBOOK S-14 S433 terasa lebih personal.

        Kebebasan dalam kreativitas juga ditunjukkan ASUS VIVOBOOK S-14 S433 dalam peletakan logo tulisan VIVOBOOK yang biasanya ada di tengah, pada seri VIVOBOOK bergeser ke pinggir menyisakan ruang negatif  dalam istilah desain adalah “Negativ Space” yang sengaja dihadirkan agar pengguna dapat menempelkan berbagai macam stiker di belakang layar laptop. ASUS juga memberikan beberapa stiker dengan desain ekslusif dipaket penjualannya. Stiker tersebut membuat setiap VIVOBOOK S-14 S433 tampil berbeda sehingga para pelajar muda semakin bersemangat untuk lebih produktif.


Desain Berkelas

        Material yang digunakan ASUS VIVOBOOK S-14 S433 adalah alumunium frame dengan bahan polycarconate sehingga laptop ini memiliki bodi yang tipis dan ringan terasa seperti full metal. Beratnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9 mm. Wah, lumayan enteng juga ya gaess. Jadi nggak males lagi buat bawa laptop ke mana-mana. Apabila dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 S433 memiliki ukuran lebih minimalis. Ini disebabkan penggunaan teknologi NanoEdge Display. 


        Bicara tentang bodi ASUS VIVOBOOK S-14 S433, pada ujung-ujung body atau lapisan laptop dia menggunakan Diamond Edge Card, seperti potongan diamond dan tidak tajam sehingga laptop ini makin terlihat berkelas. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. Nano Edge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.




        Screen pada VIVOBOOK S-14 S433 mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Jadi untuk anak muda atau content creator yang suka editing, photoshop, corel, video editor laptop ini adalah pilihan yang sangat tepat karena akurasi gambarnya cukup bagus. Selain itu, layar VivoBook S14 S433 memiliki kecerahan warna 250 nits dengan view angelnya 178 derajat. Mantap banget kan,,, Jadi, buat anak kalian para pelajar nggak perlu khawatir laptop lemot untuk bikin content online (video editor) karena dengan laptop VIVOBOOK S-14 S433 semua tugas dan pekerjaan kalian akan jadi lebih mudah.


      Masih membahas soal screen, bagian atasnya terdapat edge webcam dengan resolusi 0,9 megapixels yang bisa menghasilkan video 1280x70p jadi camera ini sudah kualitas HD. lalu beralih ke bagian keyboard, jarak antara keycapnya cukup renggang dan travel keynya cukup jauh dan menariknya tombol ENTER yang diberikan warna kuning jadi ini dinamakan color blocking enter keycap menurut ASUS. Jadi pada saat mengetik, kadang terbalik antara tombol enter dan tombol shift maka dengan adanya warna kuning pada enter akan lebih mudah ditemukan.


        Buat kalian yang suka kepencet antara touchpad dan pamres saat mengetik, maka pada seri ini kalian nggak bakal khawatir kepencet karena ASUS VIVOBOOK S-14 S433 memiliki ukuran touchpad yang besar sehingga ukuran ini jauh dengan posisi spacebar maka akan sangat nyaman digunakan untuk mengetik.

Fitur Premium

        ASUS VIVOBOOK S-14 S433 telah dilengkapi dengan fingerprint atau pembaca sidik jari, kalian anak muda nggak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VIVOBOOK S-14 S433 telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. Keuwuwwan yang hakiki,, Cuma butuh waktu 1 detik aja menghidupkan laptop. Gampang bangetkan?? Buat yang lagi sekolah dari rumah nggak perlu takut telat PJJ (video conference) setelah jam istirahat, tinggal finger aja donk,,, laptop langsung login lebih cepat dan praktis. Kalian ngareett dikit aja nggak masalah kok hehe,,, Merdeka banget kan?? Daan yang paling penting,, si canggih ini aman dan tidak semua orang bisa mengaksesnya. Privasi kamu nggak akan ada yang usik deehh hehe


        Selain Windows Hello, VIVOBOOK S-14 S433 juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Gilaakk gaess,, kurang disko apa coba? Betapa bahagianya jadi anak muda pelajar pakai laptop ini bisa dengerin musik dengan kualitas harman/kardon dengan audio terbaik di kelasnya, VIVOBOOK S-14 S433 bakal jadi sahabat setia dalam berekspresi untuk penggunanya yang aktif, kreatif dan enerjik. Kenyamanan tetap number one, salah satunya kenyamanan dalam membuat tugas sekolah. Music dengan audio premium, bisa jadi teman bikin tugas sekolah sehari-hari. Mantull kan??


Konektivitas Nggak Pake LOLA (Loading Lama)

        Berbeda dengan laptop sekelasnya, VIVOBOOK S-14 S433 telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6. Ya, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah. Wiihh bagi soba-sobi yang lagi sekolah dari rumah nggak usah khawatir koneksi limit,,, dijamin sekolah online pakai laptop ini langsung wusss,,, kecepatan maksimal nggak pake macet-macet, SAY NO TO BUFFERING!!! Sekolah online lancar,,, tugas lancar,,,


        Sementara untuk konektivitas lainnya, VIVOBOOK S-14 S433 telah hadir dengan beragam port yaitu pada port sebelah kiri kamu akan menemukan Port OCIN, Port HDMI, USB card Type-A 3.2, USB card Type-C 3.2 dan Audio Jack. Kalau di kanan ada 2 Port USB 2.0 dan Micro Sdcard Header. Port-port tersebut menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VIVOBOOK S-14 S433 dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

 

Performa Tingkat Dewa

        ASUS VIVOBOOK S-14 S433 ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen. Variannya ada 2 prosesor Intel Core i5-10210U dan prosesor Intel Core i7-10510U. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VIVOBOOK S-14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari para pelajar yaitu sekolah online di rumah. Selain tangguh dalam hal performa prosesor, VIVOBOOK S-14 S433 juga memiliki performa grafis yang kencang untuk sebuah laptop berukuran ringkas. Hal tersebut dikarenakan VIVOBOOK S-14 S433 telah dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang bahkan untuk bermain game esport dan kasual. Buat selingan sekolah online,, main game juga oke buat refresh pikiran kalian,, 


        Berbeda dengan laptop lainnya, VIVOBOOK S-14 S433 menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VIVOBOOK S-14 S433 secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang. Jadi si canggih Intel core 10 bisa baca pola pemakaian kita, dia udah paham kita mau buka apa. Lumayan serem ya gaess,, Laptop ini benar-benar worth it banget buat para pelajar, dia benar-benar bantuin pelajar memudahkan belajar online atau sekolah dari rumah karena kecepatannya yang sangat luar biasa. Selama menggunakan laptop ini, si pelajar nggak akan ngerasain laptop lemot/laptop hang karena performa laptop yang tidak memadai.

        Namun, dari semua kelebihan yang ditampilkan oleh VIVOBOOK S-14 S433, performa baterainya adalah yang terbaik. VIVOBOOK S-14 S433 mengadopsi baterai 50 Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, VIVOBOOK S-14 S433 mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. Jadi, sekolah online selama ber jam-jam nggak bakal takut kehabisan battery dong atau mengggunakan laptop dengan listrik battery tercolok,, karena sesuai dengan performanya, hemat dan tahan lama. Belajar kalian pastinya tidak akan terganggu dengan hal sepele tapi important satu ini. So,, Powerful,,,

        ASUS VIVOBOOK S-14 S433 adalah laptop powerful dengan tenaga prosesor Intel Core 10th Gen. Laptop ini diciptakan untuk anak muda yang enerjik terbukti dari seluruh komponen-komponen laptop VIVOBOOK S-14 S433 dari mulai konsep, tanpilan, desain, fitur, konektivitas sampai performa semua itu disesuaikan dengan kebutuhan anak muda saat ini. Yang ceria, ekspresif, penuh semangat, pembaharu, kreatif, bebas dan enerjik.

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 (S433)

CPU

Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) NanoEdge Display, 100% sRGB

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 520             

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader

Camera

720p HD camera


        So, buat para orang tua, nggak perlu pikir-pikir lagi deh,, dalam rangka mendukung anak-anak fokus belajar meski dengan Pertemuan Jarak Jauh (PJJ) atau dengan teknologi, maka dukunglah anak-anak anda semaksimal mungkin untuk meraih cita-citanya dengan memudahkan fasilitas belajar mereka. Dukunglah anak-anak anda mengembangkan kreativitasnya agar mereka tumbuh menjadi orang-orang hebat, yang melek teknologi. Karena dengan mereka mengusai teknologi, mereka juga akan menguasai dunia dan berguna bagi siapapun. “DARE TO BE YOU” dengan kehebatan ASUS VIVOBOOK S-14 S433 anak muda pelajar berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dengan sempurna. 

Harga ASUS VIVOBOOK S-14 S433

ASUS VIVOBOOK S-14 S433 telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline dan online dengan banderol harga Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i7-10510U. Dari harga yang ditawarkan sangatlah sesuai dengan kehebatan teknologi laptop ini serta beberapa manfaat lainnya dari menggunakan laptop VIVOBOOK S-14 S433.



Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition - Dare To Be You with Asus

Comments

  1. Laptop powerfull dengan dukungan internet lancar pasti bikin Work From Home lebih nyaman. Hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts